Selasa, 15 Agustus 2017

Apa Itu Pemrograman Javascript Lengkap?

Apa Itu Pemrograman Javascript Lengkap?





Javascript merupakan bahasa pemrograman tinggi dan bersifat dinamis. Javascript sendiri dapat berfungsi menjalankan fungsi yang berupa tampilan yang dapat muncul pada website menjadi terlihat secara nyata dan tentunya membuat website lebih powerfull. script ini dapat ditempatkan pada website secara langsung pada tag di bagian dalam pemrograman lain seperti HTML dan PHP namun juga dapat ditempatkan secara terpisah agar memperingan website dan mengurangi jumlah tag pada file website karena bertempat pada ekternal.


Fungsi Javascript

Javascript berfungsi untuk keperluan respon dari website secara cepat seperti anda harus mengisi form, atau sambutan selamat datang, atau memuat fitur chatting dan bahkan fitur menarik lainnya seperti robot maupun animasi dan game. pada dasarnya keuntungan dari javascript memang membuat kita sebagai pengunjung merasakan fitur yang baik dari javascript karena pelayanan yang cepat dan baik karena langsung diproses pada saat pengaksesan website selesai browser maka javascript akan terlebih dahulu menjalankan fungsinya di browser anda secara langsung tanpa harus bergantung pada server yang memakan kuota. namun dengan broser anda menjadikan kinerjanya mendahului tag fungsi pemrograman lainnya.


Kendala Pemrograman Javascript

Bukan berati pemrograman tak mempunyai kekurangan.
Namun kekurangan dari Javascript adalah memakan memory cache untuk menyimpan fungsi javascript tersebut tersimpan sementara didalam browser saat sedang mengakses website. maka tak heran apabila anda mengunjungi website semua penuh dengan javascript maka yang menjadi lelet bukanlah internet anda melainkan kinerja browser anda menjadi lelet karena memory cache browser telah penuh bahkan juga bisa hingga tidak merespon.

Kendala berikutnya dari pemrograman Javascript adalah bahwa tak semua browser mengizinkan javascript berjalan karena banyak sekali oknum yang memanfaatkan javascript untuk keperluan mereka demi meraup untung dari fungsi javascript untuk membuat tab-tab baru yang dapat menghasilkan uang mamun juga dapat menjadikan pengunjung dari website merasa jengkel dikarenakan banyak sekali tab-tab terbuka disaat mereka tak menginginkan hal yang tak mereka inginkan muncul. dengan demikian browser lebih mengutamakan kenyamanan penggunanya untuk mengeblock javascript yang nakal dan dapat memungkinkan bisa membuat spam tab iklan.



Mungkin itulah yang dapat saya sampaikah dalam pembahasan Apa Itu Pemrograman Javascript Lengkap?.


Semoga dengan adanya artikel saya ini dapat bermanfaat bagi anda dan saya harapkan dapat berguna untuk anda saat sedang membutuhkannya di masa yang akan datang.
Sekian dan Terimakasih.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments