Minggu, 04 Juni 2017

Cara Menggunakan Proxy Pada Chrome

Cara Menggunakan Proxy Pada Chrome


Hai sobat,
Sudah lama saya tidak membuat postingan artikel disini.
dikarenakan banyak sekali rutinitas dan juga kondisi stamina saat menjalankan puasa.
merupakan suatu keharusan saya dalam membantu sesama hehe..

disini saya akan membagikan sebuah cara memasang proxy untuk prambanan yang satu ini yaitu Chrome.

Proxy banyak sekali digunakan oleh komunitas untuk keperluan tertentu.
ada yang sekedar ingin merasakan kecepatan server negara tertentu, ada yang ingin menutupi privacynya, malah ada yang digunakan untuk kejahatan.

semoga kita dapat memanfaatkannya untuk kebaikan yah sobat..

keunggukan salah satu cara ini bisa dibilang simple dan tak memakan ram untuk menjalankan aplikasi seperti aplikasi proxy atau vpn pada umumnya. jadi terasa seperti hanya browser kita bisa pindah negara IP kita tanpa aplikasi apapun.

namun perlu diingat bahwa cara ini bukan caa untuk gratisan melainkan untuk berpindah IP/server ke negara yang kalian inginkan, yang sebenarnya membutuhkan koneksi untuk dapat mengakses server tersebut.

oke langsung saja yah sobat..


Pertama, Buka website penyedia Proxy di " Proxy-List.Org "
Kedua, kemudian pilihlah salah satu kemudian copy IP:Port
   Contoh : saya memilih server Freence = 137.74.198.84 : 3128
Ketiga, setelah mendapatkan proxy klik pada bagian kanan Crome anda tepat dibawah close yaitu Option > Setting > klik show advanced settings (lihatkan setting yang lengkap) maka gulirkan scroll bar ke bawah > Network > Klik Change Proxy Setting > kemudian klik Lan Settings seperti dibawah ini :


Selanjutnya masukan username dan port yang telah didapatkan dalam proxy-list tadi.
dan samakan settingan seperti dibawah :


tunggu sebentar agar komputer kita menyambungkan pada server negara tersebut.
maka anda sudah berhasil melakukannya hehe

untuk melihatnya sobat bisa search pada google dengan kata kunci "Whatismyipaddress" nantinya akan ada website pemeriksa apakah benar kita sudah berubah baik itu IP, Negara, ISP, dll 

ini adalah contoh apabila telah berhasil proxy pada Chrome anda :



cukup mudah sekali bukan sobat ?
selain tanpa alat bantu juga tidak memperberat kinerja pada komputer kita dikarenakan tidak menggunakan aplikasi yang membutuhkan cache untuk menjalankannya.

Namun menurut saya..
Proxy ini bisa saya katakan masih belum 100% Anonym.. yah menurut rate saya sekitar 70% Anonym untuk server Anonym,
kemudian 20% Anonym untuk Transparent
kemudian 65% Anonym untuk Elite 

diatas itu berdasarkan presentase yang saya rasakan hehe..

NB: apabila kalian setelah melakukannya saat membuka entah google atau website apapun tidak dapat mengakses dan seperti tulisan network atau proxy atau firewall dll yang menyebabkan tidak berjalan pada tulisan, cobalah untuk server yang lain saja. toh kan masih banyak yang bisa yah kan sobat.

Sekian yang dapat saya bagikan.
semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua yang membutuhkan.
untuk sobat yang ingin mendapatkan informasi terbaru dari saya yang akan saya update, sobat bisa mengikutinya dengan cara subscribe dengan memasukan email. maka saya akan memberitahu apa yang terbaru kepada sobat semuanya.


TERIMAKASIH



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments