Sabtu, 27 Mei 2017

Wajib Tau, Inilah Yang Akan Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok





Merokok bukanlah kebiasaan yang sangat sehat karena banyak zat berbahaya dari rokok tersebut masuk kedalam paru-paru kita setiap kita merokok, setiap orang didunia ini tahu akan faktor tersebut, bahkan bagi mereka yang suka merokok setiap hari sekalipun. Tetapi tetap saja mereka yang telah kecanduan terhadap rokok dan tak mau meninggalkan kebiasaan mereka, susah untuk dapat meninggalkan kebiasaan mereka yang kurang baik tersebut.
Di mana-mana mereka berada, bahkan di dalam angkutan umum sekalipun, apabila perokok tersebut telah menghisap rokoknya tersebut, mereka bakal terus melakukannya. Tidak terkecuali untuk mereka di tempat makan, Semacam cafe, atau warung-warung makan pun mereka lakukan, dan saya tidak sedikit menemukan mereka semua sedang asyik merokok ditempat tersebut.
Alasan mereka biasanya sangatlah sederhana sekali, apabila mereka tidak merokok seusai makan, mulut mereka terasa bakal sebal dan asam. Tetapi tahu kan Anda,apa yang akan terjadi pada tubuh, ketika Kamu merokok seusai kalian makan? Inilah penjelasannya.


Merokok seusai makan sangatlah tidak direkomendasikan untuk manusia, bahkan semua para ilmuwan dan juga dokter memperingatkan akan hal tersebut, alangkah sangat berbahaya untuk kita apabila Merokok, apalagi kamu merokok seusai makan.

Merokok bisa sangat mengganggu kepada sistem pencernaan di dalam usus. terganggu nya kinerja akibat nikotin yang sedang terbelit dalam oksigen di dalam tubuh, kemudian diedarkan di dalam darah pada tubuh. Oleh sebab itu zat nikotin ini lebih mudah untuk diserap, jadi oksigen yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan bertidaklah berlebih.
Akibat yang dapat ditimbulkan adalah dapat memicu terjadinya kanker pada usus dan juga kanker paru-paru. Mesikipun demikian dokter berbicara lebih baik membagi jeda selagi 20 menit setelah seusai makan, tetapi tetap saja, rokok itu sendiri sangat tidak baik bagi tubuh kita.
Anda sangat setuju bukan, apalagi pada kemasan rokok juga tertera label, apabila merokok bisa menggugurkan kandungan, dapat menyebabkan serangan jantung, dan kanker.
Jadi manakah yang kalian pilih? Sehat alias sakit?

Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria yang bernama Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital berbicara bahwa satu batang rokok yang dihisap seusai kita makan, bahayanya sama dengan merokok 10 batang. semua faktor ini dikarenakan bahwa penyebab adalah peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis kita makan adalah semakin meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan zat yang tidak baik dalam rokok tersebut diserap oleh organ kita, jadi bisa merusak organ hati, otak besar dan juga pembuluh darah jantung, menyebabkan mempercepat semua penyakit terkait aspek-aspek ini. Kerusakan organ di dalam tubuh kita bakal menjadi lebih cepat dari yang diperkirakan dan risiko untuk terkena kanker juga menjadi lebih besar.

Sayang, walau bahaya yang mengintai tertalu sangat berisiko, tetapi tetap saja aktivitas merokok tersebut sangat susah untuk dihentikan. Terlebih dengan semua aktivitas merokok seusai mereka makan. Para perokok mengklaim bahwa kegiatan merokok mereka setelah makan mempunyai kenikmatan yang tersendiri dan susah mereka untuk hindari.

tetapi demikian, sebetulnya ada banyak hal-hal yang bisa diperbuat oleh para pecandu rokok untuk mencegahnya.
Berikut merupakan berbagai faktor yang bisa kalian perbuat seusai makan, supaya kalian tidak merokok :

1. pertama adalah NIAT DAN KESUNGGUHAN bahwa kamu INGIN BERHENTI MEROKOK
Ini merupakan cara yang paling AMPUH! dan paling pertama nan utama

2. Simpanlah Rokok anda Jauh-Jauh dari anda
Ini merupakan cara yang terbilang juga ampuh yang bisa kamu perbuat ketika ingin meninggalkan kebiasaan tidak sehat ini. Dengan tidak mengangkat satu rokok-pun berarti kita tidak ada peluang untuk kita para perokok dapat menyentuh dan menikmatinya. Letakan rokok di kamar kalian alias di lemari kerja Anda. Dengan demikian kalian bisa sejenak melepaskan diri dari kebiasaan merokok seusai makan.

3. Makan di Ruangan Ber-AC
untuk cara ini dapat di praktekkan apabila kalian di dekat fasilitas ber-AC, masih tetap berani merokok seusai makan? Apabila kalian tetap berani, para perokok wajib siap dengan semua kemungkinan dimarahin oleh Istri, Mama, dan juga petugas restoran apabila merokok ditempat yang ber-AC. Dengan cara makan di ruangan ber-AC, Kamu pasti tidak bakalan berani untuk merokok. Dengan demikian, dorongan untuk merokok seusai makan bisa sedikit dikurangi.

4. Menggosok Gigi
Biasakan untuk menggosok gigi seusai makan secara rutin. Tidak hanya untuk sekedar membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan seusai makan, kebiasaaan ini juga dapat membuat para perokok enggan untuk merokok karena sebab merasa mulut telah terasa bersih seusai gosok giginya.

5. Mencuci Tangan dan juga Piring
Pada saat kamu sedang mencuci tangan seusai makan, ada baiknya kalian juga mencuci piring. Kesibukan untuk mencuci piring bisa membikin kalian lupa dengan kebiasaan merokok tersebut. Kondisi tangan yang telah bersih karena cuci tangan juga dapat mendorong kalian untuk enggan merokok lagi.

6. Mengobrol
Apabila kalian makan dengan keluarga ataupun kawan, cobalah untuk mengobrol seusai makan. Usahakan topik yang sedang kamu bicarakan tidak tentang topik rokok. Faktor ini dapat mencegah Kamu merokok dalam berbagai waktu tersebut saat kalian sama-sama mengobrol.

Pada Intinya, kapanpun Kamu merokok.
benda tersebut tetap saja memunculkan akibat yang kurang baik bagi kesehatan kalian. Dan bagaimanapun orang lain berbagi trik, nasihat dan juga lainnya, hanya akan menjadi angin lalu seketika apabila Kamu tidak bercita-cita atau berkeinginan untuk dapat menghentikannya dengan dimulai dari diri sendiri. Maka dari itu Kalian pun wajib berjuang lebih keras dan juga gigih untuk menolaknya. Tetapi pilihan tetap berada ditangan Anda, kalian berjuang hidup untuk tetap sehat, alias merasakan kenikmatan sampai pada akhirnya sakit-sakitan organ dalam kalian ?.
Silahkan berbagi tentang artikel ini kepada kawan sobat yang perokok agar terhindar dari apapun yang membahayakan terhadap kesehatannya.

untuk tetap mengikuti berita terbaru, trik, tips dan juga tutorial lainnya kalian dapat subcribe dibawah ini, maka kalian akan mendapatkannya di dalam email kalian saat kami mengupdate apapun yang terbaru
Salam Sehat yah sobat...


TERIMAKASIH




PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments