Sabtu, 20 Mei 2017

Cara Membuat Slime Dengan Lem

Cara Membuat Slime Dengan Lem




Pengertian, Kegunaan, dan Cara Membuat SLIME - Sekarang ini, SLIME adalah sebuah mainan yang sedang menjadi trend yang populer pada kalangan anak-anak, bahkan juga remaja di Indonesia. Slime ini sebenarnya sudah lebih dahulu populer pada tahun 2012, namun sudah benar-benar populer pada akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016 yang lalu.

Dulu SLIME ini biasa disebut Mainan “Lumpur Lapindo” dan biasanya yang menjual adalah pedagang-pedagang mainan di beberapa sekolah di indonesia.

Nah, Untuk mengetahui lebih jauh mengenai tentang SLIME, maka pada artikel ini akan saya jelaskan mengenai pengertian, kegunaan dan juga cara membuat slime yang sangat sederhana.

Pengertian SLIME

Kata slime ini berasal dari Bahasa Inggris yang berarti Lumpur. Slime adalah sejenis mainan yang bentuknya sangat mirip dengan lumpur, lengket, terasa agak dingin, lembut dan bertekstur kenyal.

Slime ini juga biasanya dimainkan oleh anak-anak kecil bahkan sampai remaja, dimainkan seperti Plastisin/Playdought dan oleh sang pembuat dibuat menjadi berbagai macam-macam bentuk yang beraneka ragam.

Ada beberapa macam jenis daripada Slime, antara lain adalah Marsmallow Slime, Thailand Slime, Galaxy Slime, Tofu Slime dan Barrel O Slime.


Kegunaan Slime

Slime ini mempunyai beberapa kegunaan, antara lain:
  • Sebagai alat permainan anak-anak dan berfungsi untuk meningkatkan daya kreatifitasnya dalam melatih kelenturan otot jari mereka.
  • Dapat juga digunakan sebagai pembersih debu atau kotoran yang ada pada beberapa tempat yang sempit, seperti sela-sela keyboard pada laptop.
  • Menjadi salah satu bahan kesenian untuk Anda yang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Slime juga bisa diubah menjadi berbagai bentuk-bentuk yang indah dan mempesona apabila dibuat dengan kreatif.

Cara Membuat Slime Sederhana Tanpa Borax

SLIME juga dapat dibuat dari beberapa bahan yang anda miliki, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan dari shampoo. Dalam pembuatannya juga bisa dikatakan sangat mudah sekali serta alat bahan yang digunakan untuknya juga sangat mudah untuk didapatkan.

Berikut ini adalah cara untuk membuat Slime yang sederhana dengan menggunakan bahan shampoo dan juga lem.

Alat yang Dibutuhkan :
  • Pengaduk
  • Wadah atau Baskom kecil

Bahan yang Digunakan :
  • 1 Sachet Shampoo (soft)
  • Air secukupnya
  • 5 Sendok makan Lem fox atau Povinal (Bisa juga dengan lem lainnya yang Cair)
  • Pewarna makanan secukupnya (Warna terserah anda sesuai selera anda sendiri)
  • 1 Sendok makan detergen bubuk
  • Cusson baby
  • Bedak

Langkah Membuat Slime dari Bahan Lem

  1. Siapkan semua alat dan juga bahan yang dibutuhkan tersebut.
  2. Kemudian masukkan Lem fox atau Lem Povinal sebanyak kurang lebih 1 sendok makan kedalam sebuah wadah atau baskom kecil.
  3. Lalu masukkan shampoo dan juga detergen ke dalam wadah baskom tersebut.
  4. Masukkan pewarna makanan atau sumba. Warna yang digunakan sesuai selera dan keinginan anda, bisa warna hijau, biru, kuning dan juga lain-lain.
  5. Kemudian aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata dan sedikit mengental.
  6. Apabila Slime belum juga terasa mengental ataupun bentuknya masih belum begitu bagus, maka Anda dapat menambahkan sedikit bubuk detergen lagi.
  7. Apabila Slime anda sudah terasa sedikit mengental, maka rendamlah slime andra tersebut kedalam air bersih selama kurang lebih 4 menit.
  8. Jika Slime tadi yang anda rendam terasa masih sangat lengket, maka teruslah tekan-tekan Slime anda sampai terasa begitu padat dan juga mengental. Apabila terasa lengket yang berlebihan, anda bisa mengatasinya dengan cara menambahkan bubuk bedak, tepung ataupun minyak telon bayi pada Slime.
  9. Jika terasa sudah mengental dan tidak terasa lengket, berarti slime anda sudah jadi.


Mudah bukan sobat caranya?
apabila sobat merasa artikel ini menarik jangan lupa komentar dan juga share.
untuk sobat yang ingin mendapatkan info tips dan trik terbaru, sobat bisa Subscribe yang terletak dibawah artikel ini.


TERIMAKASIH



Artikel Terkait :

cara membuat slime dengan lem
cara membuat slime dengan lem fox
cara membuat slime dengan lem povinal
cara membuat slime dengan lem kertas
cara membuat slime dengan lem kertas cair
cara membuat slime dengan lem kayu
cara membuat slime dengan lem rajawali
cara membuat slime dengan lem air
cara membuat slime dengan lem bening
cara membuat slime dengan lem cair
cara membuat slime dengan lem dlukol
cara membuat slime dengan lem takol
cara membuat slime dengan lem hanakol
cara membuat slime dengan lem inikol
cara membuat slime dengan lem uhu
cara membuat slime dengan lem tanpa borax



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments