Selasa, 14 Maret 2017

Cara Test Speed Website

Cara Test Speed Website


Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat siang sahabat JCFT hehe..
disini saya akan memberikan website yang berfungsi untuk test kecepatan website .. 
hmm kira-kira gimanaa yah ?..

tapi cara ini juga dapat digunakan untuk mengecheck kecepatan daripada template website agan-agan (Blogger)
Blogging bukanlah hanya menuliskan sebuah artikel yang cukup berkualitas dan kemudian diposting begitu saja. Namun juga banyak beberapa aspek yang harus sahabat blogger perhatikan supaya artikel yang berkualitas kita dapat dibaca dan dinikmati oleh banyak orang di luar sana. Maka dari itu kita perlu mempelajari beberapa Teknik SEO supaya blog kita menjangkau banyak pengunjug. Dengan kata lain, Kita dituntut harus membuat mesin pencari yaitu pada google dan menaikan website kita pada halaman posisi utama dalam pencariannya. Adapun untuk dapat menjadi teratas Search Engine seperti Google, Yahoo dan Bing. Kita harus mengetahui apa yang sangat mereka inginkan agar mereka pencari (Google, Yahoo dan Bing) selalu mengunjungi kedalam blog kita untuk melakukan browsing sehingga blog kita selalu tampil teratas pada halaman pertama hasil pencarian Search Engine.
Sebelum itu kita harus mengetahui dahulu tujuan paling utama dari Search Engine tersebut, baik itu Google, Yahoo maupun Bing sendiri. Tujuan utamanya adalah untuk menyajikan beberapa informasi yang paling tepat dan akurat untuk memberikan pengalaman penggunaannya yang terbaik kepada pengunjung halaman pencarian. Sehingga apapun Search Engine lakukan adalah selalu mencari referensi blog yang memberikan informasi terbaik (Berkualitas) dan relavan serta PAGE LOADING  paling cepat. Tidak ada satupun pengunjung Internet yang sangat senang kepada Website ataupun Blog yang Loading-nya sangatlah lambat, termasuk diri kita sendiri bukan?
Untuk dapat mengetahui apa dan bagaimana yang diinginkan oleh Search Engine tersebut, Tentunya kita perlu sebuah alat bantu untuk dapat melakukan penilaian terhadap website kita maupun website teman-teman sendiri. 
Disini saya menggunakan "GTMETRIX" untuk dapat melakukan beberapa penilaian terhadap website saya ini. Agar selalu sesuai dengan apa yang diminta oleh Search Engine kepada website. adapun Keunggulan dari "GTMETRIX" adalah dapat memberikan informasi yang cukup lengkap kepada kita mengenai masalah apa saja yang ada di dalam blog kita, dan juga memberikan saran perbaikan serta memberikan prioritas mana yang lebih diutamakan dan penilaian ini adalah menggunakan metode presentase dan grafik diagram garis.
Kecepatan untuk mengakses web kita merupakan salah satu hal yang paling-paling-paling terpenting hehe.. karena memang terpenting lhoo,, dalam mengoptimalkan SEO anda ataupun dapat memberikan sebuah akses kepada seluruh pengunjung web kita. Terutama setelah SE Google mengumumkan kepada umum bahwasannya “SPEED” merupakan salah satu dari elemen terpenting dalam ranking pencarian. Tentunya seorang webmaster harus terlebih dahulu fokus kepada hal seperti ini.

Lalu Seperti apakah GTMetrix tersebut ?
GTMetrix adalah sebuah website yang sangat berguna untuk menganalisis terhadap kecepatan daripada website yang tersedia dengan menggunakan Google page speed dan juga Yahoo YSlow sebagai analyze enginee nya dan untuk dapat menampilkan hasil maupun semua rekomendasi yang didapat untuk dapat dilakukan dan sebagai acuan untuk membenahi website. 
Dengan adanya GTmetrix, kita dapat membandingkan pada beberapa URL website kita atau teman sekaligus dan apabila kita mendaftar sebagai salah satu anggota, Maka kita dapat melihat tes yang sebelumnya untuk membandingkan hasilnya, 
Menjadwalkan pada website secara otomatis, 
Menyimpan laporan dan dapat menampilkan ke public atau tidak pada result.

GTmetrix sangat saya rekomendasikan kepada anda untuk dapat mengetahui performa website anda berdasarkan parameter page speed, yslow, page load time, page size bandwith dan juga jumlah request. GTmetrix sangat membantu kita dalam mempercepat speed loading website kita. Kecepatan loading pada website sangatlah penting karena rata-rata para pengunjung akan segera menutup pada halaman apabila ditemukan dalam waktu 8 detik halaman yang mereka inginkan belum juga tampil. Selain itu juga semakin cepat loading pada web kita maka halaman tersebut akan semakin disenangi oleh Google dan akhirnya ujung-ujungnya muncul yeng pertama di halaman pertama SURF Google. Dengan GTmetrix kita jadi bisa mengukur seberapa cepat kecepatan dalam blog kita untuk dapat diakses oleh pengunjung website.
Jika kita sudah mendapat score "A" pada website GTMetrix, maka anda patur bersyukur karena kecepatan loading pada blog kita itu sudah sangatlah baik. 
Apabila mendapat "B", kemungkinan pada blog kita itu masih ada beberapa yang bisa dibilang kurang. 
Sedangkan apabila kita mencapai score C, kita haruslah berbenah, mungkin dari theme website kita, ataukah pemilihan gambar, atau CSS, dan juga lain-lain. Setelah kita dapat mengukur pada kecepatan, 
GTMetrix ada penjelasan lumayan singkat mengenai apa yang harus kita lakukan atau apa yang sudah salah pada blog kita. Penjelasan yang diberikan sangatlah membantu kita terutama bagi kita pengguna Blogger.
Memiliki blog dengan speed loading yang sangat cepat dan ringan adalah sebuah dambaan bagi setiap pemilik website. Dengan memiliki loading yang cepat. Maka para pengunjung akan lebih merasa betah dan juga berlama-lama untuk membaca isi pada website kita. Namun ternyata bukanlah hal yang sangat mudah untuk dapat mewujudkan hal seperti tersebut. 
Ada banyak sekali faktor yang dapat memengaruhinya. Selain kualitas mutu hosting yang cukup bagus, Template juga dapat berpengaruh terhadap kecepatan loading pada blog kita. 
Jika dipadukan dengan content yang sangat bagus dan menarik, pastilah blog kita tak akan pernah sepi oleh pengunjung.
Kelebihan lainnya GTMetrix adalah terdapat pada analisisnya yang cukup stabil dengan beberapa tingkat konsistensi pengukuran yang Akurat.
Gtmetrix juga memberikan tingkatan grade yang dilengkapi dengan skornya dalam bentuk persen (%). Semakin cepat loading pada halaman website kita, Maka semakin tinggi pula grade dan angka skor. Grade ditandai secara kualitatif dengan beberapa huruf yaitu : " A, B, C, D, E, dan F " sedangkan skor ditandai secara kuantitatif dengan angka desimal. Selain itu, hasil pada analisis GTmetrix juga disertai data hasil tentang page load time, total page size, dan total number of requests.
Maka, Semakin kecil angka yang terdapat maka speed blog kita semakin kencang.







Mau Test Seberapa Kencang Website Kalian ??


Kunjungi Situsnya :     http://gtmatrix.com/






Share apabila anda merasa bahwa ini perlu di share :D
Jangan Lupa untuk terus berlangganan dengan cara subscribe menggunakan email anda,
Agar saya terus semangat untuk menulis yang sangat bermanfaat untuk anda :D

TERIMAKASIH



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments