Sabtu, 24 September 2016

Istilah-Istilah Seorang Hacker

 Istilah-Istilah Seorang Hacker

 


Berdasarkan Jenisnya :
1. Mundane
tahu mengenai hacking tapi tidak mengetahui metode dan prosesnya.
2. Lamer (script kiddies)
mencoba script-script yang pernah di buat oleh aktivishacking, tapi tidak paham bagaimana cara membuatnya.
3. Wannabe
paham sedikit metode hacking, dan sudah mulai berhasil menerobos sehingga berfalsafah HACK IS MY RELIGION
 4. Larva (newbie)
hacker pemula, teknik hacking mulai dikuasai dengan baik, seringbereksperimen.
5. Hacker
aktivitas hacking sebagai profesi.
6. Wizard
hacker yang membuat komunitas pembelajaran di antara mereka.
7. Master
master of the master hacker lebih mengarah ke penciptaan
“tools tools hacker”yang powerfull yang salah satunya dapat menunjang aktivitas hacking,namun lebih jadi tools pemrograman system yang umum.


Tingkatan Hacker


Hirarki / Tingkatan Hacker :
=============================
1. Elite
2. Semi Elite
3. Developed Kiddie
4. Script Kiddie
5. Lamer
=============================
1. Elite
 Ciri-ciri : mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya,effisien & trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite
ini sering disebut sebagai "suhu‟.

2. Semi Elite
 Ciri-ciri : lebih muda dari golongan elite, mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya),kemampuan programnya cukup untuk mengubah program eksploit.
3. Developed Kiddie
 Ciri-ciri : umurnya masih muda (ABG) & masih sekolah, mereka membaca tentang metoda hacking & caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

4. Script Kiddie
 Ciri-ciri : seperti developed kiddie dan juga seperti Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.
5. Lamer
 Ciri-ciri : tidak mempunyai pengalaman & pengetahuan tapi ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai "wannabe‟ hacker, penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit, melakukan hacking dengan menggunakan software trojan, nuke & DoS, suka menyombongkan diri melalui IRC channel, dan sebagainya. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.

 

Seni Internet Hacking


         Banyak yang berfikir, hacking adalah kerjaan anak kecil yang menggunakan script dan kelemahan sistem operasi. Cari exploit terbaru, compile dan jalankan maka Anda menjadi seorang Hacker. Hindari Hacker !! Gunakan saja service pack terbaru. Pactch terbaru, Antivirus terbaru, Firewall dan IDS maka sistem Anda akan aman dari Hacker selamanya.Anda salah besar jika berpikiran seperti itu dan buku ini menunjukkan kepada Anda Internet Explorer dan Notepad adalah modul utama Hacker. Proteksi Firewall tujuh lapis tidak akan ada gunanya seperti yang telah terbukti pada situs KPU.



PERLU DIKETAHUI


Iklan yang tampil pada halaman situs ini sepenuhnya sudah diatur oleh Pihak Google, kami hanya menyediakan tempat kosong khusus untuk iklan dari Google. Maka, apabila ada iklan yang dirasa kurang baik bagi anda sehingga tidak seharusnya ditampilkan, harap segera menginformasikan hal tersebut kepada kami dengan melalui Formulir Kontak yang ada di bagian bawah sendiri pada situs ini. Kemudian, kami akan segera menyampaikannya pada pihak Google terkait masalah tersebut.
Laporan dapat anda sertakan lampiran :
  • Nama Iklan
  • Alamat Screenshoot(Gambar) Iklan


Load Disqus Comments Hide Disqus Comments